Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe

Followers

Labels

Template information

Sponsors

Minggu, 17 Maret 2013

Koleksi Banyak Ebook Lebih Mudah dengan Calibre


Ebook merupakan suatu file yang banyak digunakan saat ini,terutama para pengguna komputer,bahkan banyak orang yang lebih suka membaca ebook daripada membaca buku karena lebih mudah dicari(tinggal download),tidak memerlukan tempat(rak buku),dan pastinya banyak yang gratis.Jika anda termasuk orang yang mengoleksi banyak ebook di komputer bahkan ratusan sampai ribuan,maka sebaiknya anda menggunakan software manajemen ebook yang sangat lengkap bernama Calibre .
Menurut situs resminya Calibre adalah software gratis dan open source manajemen perpustakaan ebook yang dikembangkan oleh pengguna ebook untuk pengguna ebook.
Berikut ini fitur-fitur Calibre :

1.Library Manajemen 
Fitur ini merupakan fitur yang sangat membantu kamu menemukan ebook dengan mengelompokkan ebook berdasarkan : Judul, Pengarang,Tanggal ditambahkan,Tanggal diterbitkan,Ukuran,Penilaian,Seri,dll.Selain itu,kamu juga bisa memberi tags dan komentar pada ebook yang kamu inginkan,menemukan ebook dengan advanced search,menemukan metadata ebook ke internet.

2.Konversi Ebook
Ebook mempunyai banyak format,maka dengan fitur ini kamu dapat mengkonversi dari format satu ke format lainnya. Calibre mendukung bebagai format sebagai berikut:

Format: Input CBZ, CBR, CBC, CHM, DjVu, EPUB, FB2, HTML, HTMLZ, LIT, LRF, MOBI, ODT, PDF, RRC, PDB, PML, RB, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ
 

Format Output: AZW3, EPUB, FB2, OEB, LIT, LRF, MOBI, HTMLZ, PDB, PML, RB, PDF, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ

3.Sinkronasi ke Berbagai Ebook Reader Device


 
Calibre dapat langsung terhubung ke semua utama (dan sebagian besar minor) Ebook Reader Device, smarthphones, tablet, dll.
Contoh device yang support Calibre saat ini yaitu SONY PRS line,Apple,Amazon Kindle Fire,Iphone,Ipad,Android,dll.

4. Mendownload berita dari web dan mengubahnya menjadi bentuk e-book
Calibre otomatis bisa mengambil berita dari website atau RSS feed, format berita ke ebook dan upload ke perangkat yang terhubung.Berbagai ebook termasuk versi lengkap dari artikel, bukan hanya ringkasan. Contoh situs berita didukung mencakup:

     The New York Times
     The Wall Street Journal
     The Economist
     waktu
     Newsweek
     The Guardian
     ESPN
     dan banyak, banyak lagi ...

kaliber memiliki lebih dari tiga ratus sumber berita dan sistem berbasis berita itu plugin, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat dan memberikan kontribusi sumber-sumber baru untuk kaliber. Akibatnya pengumpulan sumber berita terus tumbuh!


5.Ebook Viewer


Calibre memiliki ebook viewer yang dapat menampilkan semua format ebook utama. Ini memiliki dukungan penuh untuk Daftar Isi, bookmark, CSS, modus referensi, percetakan, mencari, menyalin, menyesuaikan render melalui style sheet pengguna, font tertanam, dll

6. Konten server untuk akses online ke koleksi buku
Calibre memiliki server built-in web yang memungkinkan ksmu untuk mengakses koleksi ebook kamu menggunakan browser sederhana dari komputer manapun di dunia. Hal ini juga dapat email buku kamu dan berita download secara otomatis. Ini memiliki dukungan untuk perangkat mobile, sehingga kamu dapat menelusuri koleksimu dan buku download dari smartphone kamu, Kindle, dll

Jika anda ingin mencoba,silakan download kunjungi situs di resminya
http://calibre-ebook.com/download

Selamat mencoba !

Semoga bermanfaat ^_^ 

0 komentar:

Posting Komentar