Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe

Followers

Labels

Template information

Sponsors

Sabtu, 02 Februari 2013

Nama Dicatut, Grup Hacker Anonymous Tak Ambil Pusing


Jakarta - Grup yang menamakan diri sebagai Anonymous Indonesia ternyata tak ada kaitannya dengan Anonymous internasional. Mereka pun mengaku tak ambil pusing soal pencatutan nama tersebut.

Seperti diketahui, saat ini kelompok hacker Anonymous Indonesia tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, mereka sempat melumpuhkan beberapa situs pemerintah. Seluruh situs diretas dengan mengubah tampilan halaman muka (deface), sebuah cara umum saat hacker belia ingin unjuk gigi.

Setelah dikonfirmasi, grup Anonymous Indonesia tidak berkaitan dengan Anonymous internasional. Kelompok Anonymous internasional sendiri telah dikenal 'kesaktiannya' melumpuhkan sejumlah situs besar mancanegara. Bahka jaringan keamanan tingkat tinggi seperti PlayStaion Network pun dibuat tak berdaya.

"Tidak ada," ujar salah satu anggota Anonymous, saat ditanya detikINET soal keterkaitannya dengan aksi protes pembebasan peretas situs SBY itu.

Grup Anonymous sendiri mempunyai beberapa kode etik saat mereka melakukan aksinya. Dan dari seluruh kode etik yang ia paparkan, tak satu pun terlihat pada gerakan #OpfreeWildan yang digagas Anonymous Indonesia itu.

Pun demikian, kelompok peretas Anonymous mengaku tak masalah jika ada kelompok yang ingin menggunakan nama tersebut.

"Ya, Anonymous itu kan bisa siapa saja, dan kami menganggap ini bukan urusan kami karena belum menyentuh kode etik. Jadi ya sudah biarkan saja," lanjut hacker yang tidak bersedia dibeberkan identitasnya itu.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar